Blog

Post Thumbnail

Cara Daftar Kampus UKM

Cara Membuat akun Kampus UKM

 

1. Arahkan kursor ke menu “login” kemudian klik “register”;

2. Isi data diri anda sesuai KTP. Kolom “NIK” hanya diisi dengan angka, tanpa spasi. Password disini adalah password khusus di website ini, tidak harus sama dengan password email. Sebaiknya anda catat biar tidak lupa.

3. Klik “I’m not a robot” sebelum klik “register” untuk memastikan anda mengisinya secara manual.

4. Jika muncul kuis artinya anda sedang dipastikan bahwa anda memang mengisinya secara manual, maka pilihlah gambar sesuai petunjuk lalu klik “Verify”.

5. Jika tidak muncul kuis atau anda telah dipastikan bukan robot, arahkan kursor ke tombol “register” hingga berwarna putih biru lalu klik.

6. Selanjutnya jika anda tidak dialihkan ke halaman “dashboard” , halaman dashboard (profil) dapat diakses dengan klik sebagai berikut.

7. Isi profil anda, utamakan yang berwarna merah, harap perhatikan format pengisian dengan benar seperti NIK harus 16 digit dsb.

8. kolom tanpa bintang merah dapat diisi kemudian (nanti) sehingga anda dapat langsung klik “simpan” jika semua kolom merah telah terisi dengan benar

9. kolom tanpa bintang merah boleh jadi menjadi syarat mengikuti kegiatan tertentu, jadi sebaiknya segera mengisi seluruh kolom. Selesai.